Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tren Kemajuan Teknologi Teratas Yang Semakin Pesat di Tahun 2023

RUANGJUTA.COM - Teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita, yang akan membayangkan bahwa orang akan lebih suka memeriksa notifikasi ponsel mereka saat mereka membuka mata di pagi hari. Sudah menjadi norma baru untuk tidur dengan telepon genggam, tetapi kita tidak bisa menyalahkan permainan teknologi yang sedang tren, karena kita semua tahu betapa lebih mudahnya hidup kita bahkan bukan hanya smartphone. Tetapi memiliki teknologi canggih dan ditingkatkan membuat anda lebih pintar menjaga kecanduan ponsel.

Selain perusahaan besar menyambut teknologi canggih untuk menguntungkan layanan mereka dan mendapatkan keuntungan, hari ke hari banyak hal telah berubah dan membuat hidup kita bergantung pada platform digital, dan kita harus memperkenalkan acara kelas virtual, pekerjaan jarak jauh atau belanja online

Inilah 4 Daftar Teknologi Trending Di Tahun 2023

1. IoT (Internet of Things)

IoT bukanlah teknologi baru, tetapi menjanjikan untuk tumbuh jauh lebih tinggi di tahun-tahun mendatang, IoT adalah teknologi trending sederhana yang menghubungkan perangkat benda mesin digital atau bahkan orang melalui internet, google maps, jam tangan pintar, laptop smart, ac dan tv video, bel, pintu, dll, adalah contoh teknologi IoT.

Namun produk baru datang untuk membuat hidup kalian sangat seperti mobil pintar, atau lebih menurut orang penelitian nikita douglas akan digeser selesai pada platform digital pada tahun 2030. Dengan menambahkan 50 miliar pengguna tren teknologi canggih ini wajib untuk keperluan rumah dan bisnis, untuk menjaga keamanan dan privasi serta meningkatkan efisiensi kerja.

2. Machine Learning


Machine learning adalah bagian dari kecerdasan buatan Ai, dan Ai bukanlah istilah baru bagi kita semua, machine learning dianggap sebagai salah satu teknologi yang sedan. tren di tahun sejak 2021 sampai saat ini, Namun banyak dari kita yang tidak mengetahui teknologi mililiter, tetapi kita mengagumi dan terkesan dengan implementasinya seperti mobil self-driving, hiburan, perbankan, dan laporan fasilitas kesehatan.

Forbes mengungkapkan bahwa inisiatif AI dan mililiter telah meningkat 64 dalam 12 bulan terakhir, ini adalah inovasi yang diperkenalkan dengan mililiter dalam pengenalan gambar kehidupan kita sehari-hari, kita semua telah melalui ini untuk tujuan keamanan seperti saat membuka rekening bank, atau menyetel kunci wajah pada ponsel cerdas kalian, bagaimanapun itu bukan satu-satunya penggunaan. 

Pengenalan gambar perusahaan besar menerapkannya untuk pemeliharaan data, pengenalan suara itu terutama terkait dengan pencarian suara di telepon kami atau berbicara dengan asosiasi pembelajaran alexa atau siri. Kalian mungkin pernah mengalami ini saat mencari produk online dan google, mulai untuk menampilkan produk serupa di iklan media sosial kalian atau hampir setiap situs yang memungkinkan. sehingga dilakukan dengan bantuan pembelajaran mesin yang mengambil data, mempelajari kebutuhan anda dan menunjukkan kepada anda hasil terbaik, ada beberapa kemajuan teknologi melalui pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan. Oleh karena itu perkiraan pasar dan perkiraan pasar Ai akan mencapai 190,61 miliar united dolar negara bagian pada tahun 2025 yang mencakup bantuan virtual dan aplikasi berbasis cloud.

3. Teknologi Kedokteran Prediktif dan Personal

Memajukan perawatan medis dengan kecepatan yang meningkat, potensi untuk menerima data tentang gaya hidup dari pengamat cerdas seperti, jam tangan aple, fitbit, dll, menyediakan profesional medis kemampuan untuk meramalkan, dan bahkan mengobati kemungkinan masalah kesehatan.

Bahkan sebelum pasien memiliki gejala apa pun sebenarnya perusahaan asuransi amerika menyatakan pada awal 2019, bahwa mereka ingin berhenti menjual asuransi jiwa tradisional dan lebih suka mengadopsi skema asuransi interaktif yang dapat melacak data tentang kebugaran dan kesehatan melalui perangkat dan telepon pintar yang dapat dikenakan. 

Ini berarti status medis setiap pelanggan akan dilacak dan dipertimbangkan oleh perusahaan asuransi, hanya ketika risiko yang terkait dengan gaya hidup dan kebiasaan mereka ditentukan ketika datang untuk merawat pasien, tren teknologi ini akan membantu dokter meresepkan obat yang lebih personal. Yang sering disebut sebagai obat prediktif, pemahaman yang didorong oleh informasi tentang betapa bermanfaatnya beberapa perawatan bagi orang -orang akan meningkatkan pasar perawatan kesehatan di tahun 2021.

4. Virtual Reality dan Augmented Reality (VR dan AR)


Dari teknologi trending buming drema yang canggih, game ini memiliki fitur unik untuk menemukan pokemon melalui kartun gambar nyata dan animasi yang muncul untuk menangkap mereka, teknologi itu disebut augment reality. Dari sisi lain VR pada awalnya digunakan untuk game seperti PUBG atau GTA San Andreas dll, tetapi seiring berjalannya waktu mulai digunakan untuk acara dan kelas sekolah selama lock down karena covid19. VR lebih menonjol daripada AR, karena memiliki lebih banyak interaksi dan penggunaan untuk tujuan pelatihan dan akademik.

Ini adalah salah satu tren teknologi teratas yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah sesuatu yang hanya bisa anda bayangkan menjadi bagian dari perjalanan bintang sekarang, karena inovasi lanjutan itu diterapkan pada situasi kehidupan nyata, dan kemungkinan bahkan dalam gambar perawatan kesehatan tren teknologi revolusioner ini membantu dalam merekonstruksi tumor di 3D. Sehingga ahli bedah dapat melihat x-ray secara real time dan menghindari paparan radiasi berbahaya kepada pasien, sebuah studi memprediksi bahwa augmented reality pasar akan tumbuh hingga hampir 50 miliar dolar Amerika.

Post a Comment for "4 Tren Kemajuan Teknologi Teratas Yang Semakin Pesat di Tahun 2023"