Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tren Dunia Web Development Di tahun 2023, Yang Akan Mendominasi di Bidang Web Development


Web Development adalah orang yang bertugas mengubah desain web menjadi situs web yang berfungsi penuh, dengan menerapkan kode yang sesuai, yang diperkaya dengan fungsionalitas modern.

Ini adalah salah satu keterampilan yang paling dicari dan yang paling dibutuhkan oleh organisasi teratas di seluruh dunia, termasuk 6 tren dunia web development di tahun 2023, meskipun itu bukan tugas yang mudah.

Pengembang harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang kumpulan teknologi, seperti desain UI dan UX, dan banyak lagi.

Sebuah situs web yang dirancang dengan baik dengan setiap bagian, modern sebagai salah satu hal terpenting yang dibutuhkan oleh merek organisasi ketika membangun kebutuhan online untuk menarik pelanggan. 

Web Development bertanggung jawab untuk menerapkan keterampilan teknologi mereka, dengan kerangka kerja yang luas untuk membuat situs, itu adalah eksklusif yang akan dihargai oleh pelanggan. 

Karena kemajuan teknologi telah membuat sebagian besar orang di planet ini ramah seluler, masa depan pengembangan web kini telah beralih ke pembuatan aplikasi seluler serta situs web e-niaga, yang dapat digunakan oleh pelanggan pengguna hanya dalam beberapa ketukan di smartphone mereka.

Bisnis sekarang cenderung lebih bergantung pada pembelian online, yang dilakukan oleh pelanggan melalui aplikasi mereka di situs web daripada toko tradisional.

Oleh karena itu, para web development sekarang harus lebih fokus pada tren yang berkembang, yang akan kita bahas selanjutnya di 6 tren dunia web development di tahun 2023.

Berikut adalah 6 tren di bidang Web Development

1. Internet of Things

Internet of Things, atau IoT, adalah bidang pengembangan web terbaik lainnya yang kini perlahan bergerak untuk menguasai dunia. Misalnya, teknologi yang dirancang khusus untuk memudahkan pengelolaan hidup kita.

Pengembang web akan segera dapat menggunakan IoT untuk umat manusia untuk informasi dan analisis data untuk proyek mereka, ini adalah bidang sains yang memungkinkan kita mengumpulkan data objek fisik melalui cloud dengan bantuan Internet.

Salah satu contoh paling umum dari IoT dari daftar 6 tren dunia web development di tahun 2023, ini yang dapat digunakan untuk menjelaskan analoginya adalah, gelang kebugaran atau jam tangan pintar;

  • Mereka dapat melacak setiap aktivitas penggunanya sambil menyimpan informasi melalui cloud
  • yang selanjutnya, dapat digunakan untuk mengoptimalkan tujuan kesehatan, serta melacak masalah tidur, nutrisi, dan kesehatan.

Situs web masa depan akan menerapkan fitur yang sama di dalamnya, seperti Siri atau Alexa, sehingga menawarkan manajemen kehidupan terbaik yang pernah ada.

2. Realitas Virtual

Realitas Virtual, atau VR, adalah salah satu fenomena paling menentukan yang telah memengaruhi desain, dan pengembangan web sejak beberapa tahun terakhir. Para desainer memanfaatkan realitas virtual untuk menawarkan penggunanya lingkungan yang merangsang.

Dengan menerapkan ciri-ciri terbaik dari teknologi komputer, situs web yang dirancang dengan realitas virtual dapat memungkinkan pengguna mengalami dunia 3D secara real time dan terlibat dengannya. 

Beberapa organisasi terkenal sedang mencari pengembang web dengan keterampilan realitas virtual yang memadai, yang dapat diimplementasikan dalam model bisnis mereka. Ini dapat menawarkan klien mereka untuk terlibat dengan produk mereka secara virtual, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

3. Video 360 Derajat

Pembuatan video 360 derajat adalah salah satu keterampilan yang paling dicari, yang saat ini dihargai oleh organisasi besar di seluruh dunia. Video 360 derajat bertanggung jawab untuk menawarkan desain UI yang interaktif dan disempurnakan.

Membantu pertumbuhan situs web dengan mendorong lebih banyak keterlibatan, klip video dengan ini digunakan untuk menawarkan kepada pengguna pengalaman virtual produk dengan setiap sudut yang mudah dijelaskan.

Memiliki pengalaman sebelumnya, dalam realitas virtual dapat dengan mudah memungkinkan desainer atau pengembang membuat video 360 derajat untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan.

4. Perintah Suara (Voice Comand)

Perintah suara adalah contoh lain dari AI dan penerapannya, pengguna sekarang dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol dan menangani setiap prospek smartphone, layar TV, laptop, tablet, atau lainnya.

Teknologi ini akhirnya meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pengguna bahkan dapat memanggil Grab atau ojek online hanya dengan perintah suara tanpa menggunakan aplikasi, ini adalah salah satu bagian dari 6 tren dunia web development di tahun 2023, atau hadiah yang dciptakan oleh teknologi ini.

Ini dapat digunakan oleh pengembang web untuk meningkatkan UX lebih jauh, organisasi tertentu sekarang percaya itu adalah salah satu aspek terpenting dari teknologi yang berkembang, yang akan menemukan kecepatan di tahun-tahun mendatang.

5. Motion UI

Motion UI adalah library yang biasanya digunakan untuk membuat custom CSS, jika digunakan dengan cerdas, Motion UI dapat meningkatkan citra merek.

Dengan menawarkan wawasan nyata kepada pengguna tentang pesan merek, in dapat digunakan lebih lanjut untuk meningkatkan desain pengalaman pengguna, dengan penggunaan beberapa elemen dan menambah navigasi yang lebih sederhana serta meningkatkan tampilan situs web secara keseluruhan.

Web development di masa depan pasti akan berubah secara drastis, dengan menerapkan semua langkah teknologi baru ini pada tingkat yang vital. Melihat kembali  bagaimana hal-hal telah berkembang jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir.

Tidak ada yang dapat menyangkal lebih banyak peningkatan dalam aspek teknologi, yang pasti akan mempengaruhi web development secara langsung atau tidak langsung.

Pengembang web harus tetap mengikuti tren dan teknologi terbaru yang terjadi di seluruh dunia, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna, serta membuka jalan untuk keterlibatan dan kepuasan pelanggan yang lebih baik. 

Diatas adalah artikel tentang 5 tren dunia web development di tahun 2023 versi ruangjuta.com

Post a Comment for "5 Tren Dunia Web Development Di tahun 2023, Yang Akan Mendominasi di Bidang Web Development"