Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tren Digital Marketing Yang Menjanjikan, Peluang Bisnis Di Masa Depan

Setiap agen pemasaran digital mendorong dirinya sendiri untuk terus berkembang, ketika terus memperbarui diri dengan tren pemasaran digital saat ini. Hampir setiap bisnis telah memindahkan produk dan layanannya secara online, dan sebagian besar perusahaan.

Termasuk setiap agen pemasaran digital, terus bekerja dengan karyawan yang berbasis dari jarak jauh. Jika tahun 2022 bisnis kesehatan memahami cara menggeser dan menyerap tren pemasaran digital terbaru, maka 2023 adalah tentang beradaptasi dengan tren baru dalam 6 tren digital marketing yang menjajikan peluang bisnis di masa depan.

Bidang utama apa yang harus menjadi fokus dan perhatian bisnis kamu di tahun 2023? Untuk memastikan pengembalian yang lebih tinggi dan konversi yang lebih baik, mari kita cari tahu.

Berikut 6 Daftar Tren Digital Marketing di Tahun 2023

1. Media Sosial

Untuk peningkatan keterlibatan dan retensi salah satu tren pemasaran digital saat ini adalah, tetap menggunakan media sosial untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dan retensi pelanggan.

Menyebarkan konten yang relevan melalui media sosial adalah cara utama untuk bisnis menjangkau pelanggan, 2023 membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui media sosial secara eksponensial.

Karena meningkatnya jumlah waktu yang dihabiskan di gadget, sambil rebahan di dalam maupun diluar ruangan. Ini akan berlanjut dengan baik di masa mendatang, di mana konsumen menemukan bahwa cara paling nyaman untuk menjangkau merek adalah melalui saluran Facebook, Instagram, atau Twitter mereka.

Dengan anggaran bulanan yang kecil, merek dapat menarik pelanggan baru, memantau pelanggan saat ini dengan berinteraksi dengan mereka dan menjawab pertanyaan mereka, serta mengembangkan rencana konten yang tepat untuk meningkatkan bisnis.

Organisasi harus bersiap untuk mendedikasikan lebih banyak sumber daya untuk pemasaran media sosial pada masa depan. Anggaran media sosial menyumbang 24% dari total anggaran pemasaran AS selama dua tahun 2020, naik dari 13% musim dingin.

Lalu selama pandemi COVID-19 pemasar semakin membuat retensi pelanggan atau prioritas, Ini akan berlanjut hingga tahun 2024, Pandemi membantu secara dramatis meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan orang untuk online. 

2. Voice search (pencarian suara)

Termasuk 6 tren digital marketing yang menjajikan peluang bisnis di masa depan bagaimana penelitian, produk, merek, dan organisasi mereka menggunakan pencarian suara, saat ini bukan bagian dari algoritma Google. Namun, itu masih mendikte hasil pencarian saat ini, kueri penelusuran suara sering kali menghasilkan hasil yang berbeda dibandingkan jika pengguna telah mengetik dalam penelusuran berbasis teks.

Jadi sebaiknya, bisnis waspada dengan komponen penelusuran suara untuk konsumen mereka yang beradaptasi dan beralih ke media tersebut. Menurut para ahli konten pencarian suara harus dioptimalkan secara khusus untuk suara, itu harus lebih langsung dan percakapan, sehingga akan disinkronkan secara akurat dengan permintaan pencarian. 

Ini akan membantu meningkatkan lalu lintas dengan tetap relevan dan lebih terlihat oleh konsumen. Bisnis apa pun yang bergantung pada CEO harus mulai mengoptimalkan dirinya untuk bersiap bagi pengguna yang menggunakan bantuan suara seperti bantuan Siri, Alexa, atau Google. 

3. Influencer Campaigns

Influencer marketing telah menggemparkan dunia untuk mengembangkan jangkauan merek bagi bisnis mereka. Hubungi agen pemasaran digital yang dapat membantu kamu menyebarkan kesadaran merek dengan menggunakan pengaruh.

Pengaruh adalah billboard New Age, mereka memiliki pengikut media sosial yang besar yang berkaitan dengan demografi tertentu, dan membantu kamu mencapai jangkauan merek. Bergantung pada anggaran pemasaran, sehingga kamu dapat mendekati pengaruh tingkat atas atau pengaruh mikro.

Mereka akan mengarahkan konten kamu melalui berbagai kampanye media sosial, dan membantu bisnis kamu menghasilkan daya tarik dan pengikut.

4. Konten Interaktif 

Menambahkan elemen interaktif ke situs web atau media sosial, adalah cara terbaik untuk memberikan nilai bagi pengunjung. Buat mereka terlibat dengan merek kamu, pelajari lebih lanjut tentang mereka.

Semisal kamu seorang reseller, dan menambahkan kalkulator hipotek kedalam situs web kamu, dan kamu memberikan tawaran nilai kepada pengunjung sambil mempelajari lebih lanjut tentang mereka berdasarkan data yang dimasukkan ke dalam kalkulator kamu.

Dengan pengguna menghabiskan lebih banyak waktu menjelajahi Internet setiap hari, penting untuk menawarkan pengalaman berharga kepada mereka. Jika kamu ingin terhubung dengan pelanggan, dan cara melakukannya adalah dengan konten interaktif, itu tidak hanya mendorong keterlibatan, ini menawarkan hiburan.

Contoh pemasaran interaktif meliputi penilaian, kuis, permainan, jajak pendapat, video interaktif, survei, dan kontes. Kontes adalah cara yang bagus untuk meningkatkan jangkauan dan visibilitas kamu secara eksponensial dengan cepat.

Cara tercepat untuk menampilkan merek kamu sebelum kehilangan prospek baru, murah adalah keinginan pelanggan anda saat ini, membagikan posting facebook dari sebuah kontes. Banyak klien kami mengambil langkah lebih jauh dan menjadikannya sebagai kontes referensi, seringkali menjanjikan hadiah yang menarik bagi klien yang membantu mendatangkan bisnis paling baru.

5. Mengoptimalkan Pemasaran Digital

Dengan teknologi artificial intelligence, strategi pemasaran digital dapat sangat dioptimalkan dan ditingkatkan dengan penggunaan artificial intelligence yang benar. Ai menawarkan kekuatan kepada market untuk mengumpulkan wawasan berharga tentang perilaku yang dapat digunakan, kinerja kampanye, dan analisis yang dapat mereka gunakan untuk mengoptimalkan kampanye pemasaran digital dan komunikasi keseluruhan dengan pelanggan.

Setelah semua data dikumpulkan oleh AI, ia dapat bereaksi terhadapnya. Ini memungkinkan untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan konten yang dipersonalisasi.

memanfaatkan teknologi Ai dengan menampilkan produk yang relevan bagi pengguna berdasarkan perilaku mereka sebelumnya, seperti penelusur, pembelian, dan tampilan. 

6.  Video Marketing dan Webinar

Konten audio visual adalah alat canggih yang dengan mudah menarik perhatian, dan melibatkan penonton. Ini menawarkan kemungkinan untuk berbagi banyak konten dalam waktu singkat menggunakan format yang sangat dinamis.

Kualitas yang melekat pada video ini membuatnya lebih cocok untuk semua orang, sebagian besar dari kita lebih suka menonton video pendek daripada membaca postingan teks panjang. Media sosial adalah saluran yang bagus untuk berbagi konten video.

Karena semua platform telah menyertakan fitur untuk membuat dan membagikan video pendek seperti, Stories, dan Reels, juga berkontribusi pada perlombaan pemasaran video sebagai elemen kunci dalam strategi digital apa pun.

6 tren digital marketing yang menjajikan peluang bisnis di masa depan Webinar, misalnya, menjadi penting untuk menggantikan acara tatap muka di semua industri. 2021. Tren bertujuan agar ini tidak akan menjadi hal yang sementara, dan pemasar harus memasukkan konten video sebagai hal biasa dalam bauran pemasaran digital mereka.

Post a Comment for "6 Tren Digital Marketing Yang Menjanjikan, Peluang Bisnis Di Masa Depan"