Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Infinix Zero 5G 2023 Release di Indonesia, Langsung Test, Berikut Spesifikasi dan Harganya - Ruangjuta.com

sumber gambar website resmi infinix, https://id.infinixmobility.com

RUANGJUTA.COM - Infinix baru saja merilis handphone pada tanggal released Desember 01 Tahun 2022. Dengan seri terbarunya di indonesia. Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia. Ini jelas datang sebagai penerus Infinix Zero G5 tahun lalu (2022).

Untuk seri terbarunya ada beberapa upgrade dari seri keluaran sebelumnya, yang mungkin agan tadinya nggak kepingin beli di tahun lalu, sekarang jadi naksir nih dengan seri terbarunya ini.

Untuk Desainnya ini masih menggunakan bahan yang sama dari seri sebelumnya, buat hp kelas 3 jutaan ini sih menurut saya sudah cukup elegan ya.

Dengan desain agak mirip-mirip ala flagship oppo belasan juta, dimana kameranya menjadi satu dengan plat body belakang yang menurut saya cukup simpel dan ramping.

Hasil Test Dan Penjelasan Lengkap Infinix Zero 5G 2023

Bagian Body

Namun tidak bisa di pungkiri, casingnya ini masih menggunakan bahan dari plastik.

  • Body sisi atas smartphone ini hanya ada lubang mic.
  • Sedangkan di body sisi kanan terdapat tombol volume, dan tombol power yang menyatu dengan sensor fingerprint.
  • Pada sisi kiri terdapat sim three yang jenisnya triple slot.
  • Pada bagian bawah terdapat lubang jack 3,5mm, lubang microphone, lubang chargee usb type C, dan lubang speaker yang jenisnya mono speaker.

Layar

Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia. Dengan smartphone kelas harga 3 jutaan ini, tapi dengan layar yang cukup mumpuni di kelasnya.
  • Untuk bagian layar, menggunakan panel IPS LCD 6,78 inch, Refresh Rate di 120Hz.
  • Dengan Resolusi FHD Plus 1080 x 2460 Pixels.
Buat dipake untuk nonton ini sudah cukup enak sih, walaupun belum menggunakan panel Amoled tapi saya rasa IPS ini mempunyai kualitas yang bagus, warnanya pun juga enak dilihat, dan buat scolling pun cukup mulus dan licin, kerna terbantu dengan refresh rate 120Hz.

System Operasi (OS)

Untuk system operasinya menggunakan versi bawaan XOS 12 dan berbasis Android 12.

Perlu diketahui. Infinix hanya memberi update 1 kali saja, hal ini sangat wajar karena smartphone china yang namanya belum terlalu besar.

Walaupun namanya yang belum terlalu besar, infinix saat ini sangat poppuler di kalangan smartphone low budget, dan diburu banyak orang. 

Batre

Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia. Untuk kapasitas batrainya 5000 mAh, setelah test pemakain untuk menonton youtube selama 1 jam hanya berkurang 5% saja, Social media selama 1 jam berkurang 6%, dan Genshin impact di steingan lower selama 1 jam berkurang 20%

Kecepatan charging, ini ada di 33watt, untuk terisi penuh dari 0 sampai full ini hanya butuh waktu 1 jam 30 menit. 

Performa

Kalau untuk performa Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia ini dibekali:
  • Processor Mediatek Dimensity 920 5G
  • RAM 8GB
  • Memory Internal 256 GB.
Dan untuk perfoma seri ini tentunya ada peningkatan, di banding dengan Infinix Zero 5G tahun lalu. Peningkatannya pun tidak signifikan, yaitu clockspeed CPUnya yang meningkat 7% dari seri sebelumnya. 

Dan mempunyai kecepatan baca RAM yang juga lebih kenceng, untuk pemakaian harian ini sudah lebih dari cukup, dan yang cukup membedakan lagi dari seri tahun lalu, pada memory internalnya hanya 128GB.

Dua kali lipat lebih banyak, tentu untuk smartphone seri Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia. Ini dengan dibekali Memory internal 256 GB. Tentunya jadi nilai plus buat smartphone di harga 3 jutaan, dan termasuk sudah gede banget untuk kebutuhan sehari-hari dan penyimpanan banyak data.

Performa Untuk Main Game

Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia. Buat main game Mobile Legend, ini bisa dapatin settingan mentok Ultra dan refreh rate yang bisa kita set ke ultra, dan selama saya nge-test, FPS ini ada di kisaran 100 -120 FPS. Tidak stabil di 120 FPS tapi ini sudah tergolong cukup bagus buat ukuran smartphone harga 3 jutaan.

Test PUBG Mobile, setingan yang didapat ada di smooth extreme sampai HDR Ultra. dan pas test di smooth extreme 60 FPS ini bisa kita dapat dan sangat mudah di Infinix Zero 5G 2023, buat ngescop ini cukup lancar dan juga sudah cukup enak.


Untuk harganya sendiri, ini dibanderol dengan harga IDR 3.699.000, cuman kalau kalian membeli disaat sedang flash sale di toko online, kalian bisa dapetin harga IDR 3.499.000 saja. Bikin ngiler nggak sih, smartphone di harga kelas 3 jutaan dengan spek se-gahar itu?

Diatas adalah informasi tentang smartphone Infinix Zero 5G 2023 realese di indonesia.

Untuk Spesifikasi dan informasi lengkapnya ada di website resmi infinix.
Infinix Indonesia: https://id.infinixmobility.com
Infinix Global : https://www.infinixmobility.com

Post a Comment for "Infinix Zero 5G 2023 Release di Indonesia, Langsung Test, Berikut Spesifikasi dan Harganya - Ruangjuta.com"