Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Agar Cepat Diterima

ruangjuta.com
Logo Adsense,

RUANGJUTA.COM - Bagi seorang bloger pemula, untuk mendaftarkan blog di Google Adsense bukanlah hal yang mudah, yang sampai saat ini masih jadi teka-teki yang sulit di tebak para blogger. Tetapi tidak ada salahnya jika kita terus berusaha, sampai benar-benar tahu apa penyebabnya.

Seperti saya ini, waktu pertama kali membangun blogg, dan mencoba meminta tinjauan seringkali di tolak dengan berbagai macam alasan.

Kedengarannya pun sudah tidak asing lagi buat para IM/Blogger apa itu Google Adsense. Perlu diketahui,  bisnis ini sangat di minati banyak orang di seluruh dunia untuk menjadi sebagai seorang publisher atau seorang penayang iklan dari pihak google.

Banyak sekali orang diluar sana, para Internet Marketing atau Blogger yang mempunyai pendapatan perbulan sampai puluhan juta, bahkan hingga ratusan juta dalam sebulannya dari hasil dari ngeblog. Ya, tentunya kalau melihat mereka dengan pengasilan yang sebanyak itu sangat menggiurkan.

Namun untuk mencapai titik itu bukanlah hal yang mudah dan tidak instan, tentu saja hal ini membutuhkan proses yang luar biasa.

"Jika ingin sukses dalam hal apapun, maka berproseslah seperti kamu tidak mengharapkan imbalan apapun, maka hasil akan mengikuti, Konsisten adalah kunci utama."

Lalu bagaimana caranya, dan kriteria sperti apa ya Mas untuk memenuhi persyaratan agar blog saya mudah diterima oleh Google Adsense? Silahkan simak penjelasan berikut.

Pastikan Blog Kamu Memiliki Kriteria Berikut Ini:

Jka kamu sedang mengeluh tentang hal ini, tenang saja, situs saya pun sudah pernah bahkan sering ditolak disaat proses pengajuan. Namun dengan seiring berjalannya waktu saya melakukan banyak riset untuk mengetahui apa penyebab di tolak karena, alasan Low Value Conten, Masalah Kebijakan, Konten Bermasalah, dan lain-lain, berikut adalah kriteria dan saran agar blog kalian dapat diterima google adsense dengan mudah.

Konten Original 

Konten original tentunya jadi hal utama umtuk menjadi persyaratan di google adsense, peran ini sangat penting dalam pembuatan artikel.

Jika agan berniat membangun blogg untuk jangka panjang, maka jangan pernah membuat konten artikel copy paste, AGC, translate dari google, sebaiknya hindari hal-hal seperti itu, karena konten dengan kriteria seperti itu akan melanggar kebijakan adsense.

Lebih bagus lagi, jika agan membuat konetn artikel didasari dengan pemikiran agan sendiri atau artikel yang belum pernah ada di mesin pencari. Sehingga google akan menganggap knoten agan adalah informasi yang baru, dan mudah untuk memasuki halaman pertama di SERP Google.

Konten Berkulitas

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, konten original dan konten berkualitas ini tentunnya saling berkaitan dan menjadi pondasi dasar dari blogg agan, 

Perlu diketahui, konten berkualitas adalah konten yang memiliki:
  • Informasi yang bermanfaat, sebagaimana agan membuat konten yang menarik dan menjelaskan informasi yang jelas.
  • Mudah dipahami, konten yang mudah dipahami oleh pengunjung tentunya ini akan membuat betah pengunjung
  • Enak dibaca, gunakan seperti gaya bahasa atau majas yang umum untuk pengunjung, sehingga pengunjung tidak kesulitan megartikulasikan bahasa agan, font yang sederhana, jangan terlalu banyak kata yang di tebalkan atau Bold, sehingga pengunjung tidak terganggu.
Dengan memiliki konten berkualitas, maka blogg agan akan mudah diterima Google Adsense. Namun jika dirasa Kriteria di atas sudah agan terapkan dan masih di tolak, perlu diketahui untuk penjelasan berikutnya.

Unique Konten

Masih dalam pembahsan konten, konten unik adalah salah satu sasaran yang tepat untuk mendaftarkan blog agan di Google Adsense.

Penting sebelum agan post artikel, adalah mengecek terlebih dahulu konten agan mempunyai tingkat keunikan berapa persen, saran saya usahkan membuat konten yang tingkat keunikannya 100%. Agan bisa cek di web palgiarism. Seperti, 1text.com, duplicheker.com, smallseotools.com, dan masih banyak lagi web tools yang serupa.

Navigasi Menu Yang Tepat

Navigasi menu yang mudah dan tepat, tidak menyesatkan pengunjung. Juga dapat menjadi pengaruh besar ditolaknya blogg agan, maka gunakanlah navigasi menu yang mudah untuk pengunjung.

Dan pastikan juga, navigasi menu yang ada di blogg agan berfungsi dengan baik dan sesuai dengan label konten agan, atau bisa langsung sisipkan link artikel agan.

Jangan ada menu navigasi yang kosong, pastikan juga menu navigasi dapat di akses semua oleh pengunjung, dan jangan gunakan dahulu sub menu navigasi disaat dalam pengajuan. 

Template Sederhana

Perlu diketahui, menggunakan template yang sederhana dan responsive juga menjadi nilai besar saat dalam pengajuan.

Dengan menggumakan template responsiv, sederhana, cepat loadingnya, tidak terlalu banyak pulgin. Bersih, atau istilahnya CLEAN and CLEAR templatenya enak dilihat, sehingga pengunjung fokus membaca konten saja dan tidak tengok kanan kiri, sebenarnya hal ini pun bagian dari Strategi SEO.

Jika menggunakan blogger, di bagian tata letak template, baiknya nonaktivkan saja Menu Navbar untuk mempercepat loading, lihat gambar dibawah.
Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Agar Cepat Diterima

Label Konten

Disaat dalam pengajuan, baiknya hapus terlebih dahulu menu label, biasanya menu label ini terletak pada bagian sidebar yang berdekatan pada menu daftar postingan, yang berada di sebelah kanan jika tampilan desktop, dan bagian paling bawah jika tampilan seluler.

Kenapa harus di hilangkan dulu? Sebenarnya tidak wajib, namun ini akan mengganggu pada saat proses crawl, karena menu label ini tidak di index dan di anggap memiliki sedikit konten atau low value conten.

Terdaftar Search Console

Google search console sangat berguna, alat ini sangat membantu untuk memecahkan berbagai masalah, mamantau traffic, eror, dan alat untuk mengindex blog atau situs web di mesin pencari. Jika blog agan ingin mudah terindex di pencarian google maka pastikan sudah di daftarkan di google search console.

Analytc

Tools gratis dari google ini juga penting untuk memantau lalulintas jaringan maupun lalulintas traffik blog agan, pastikan sudah terdaftar di Google Analytics sebelum pengajuan.

Visitor

Usahakan blog agan sudah memiliki visitor unik dan organik, untuk saat ini masih belum di ketahui berapa pengunjung yang spesifik per harinya, namun alangkah baiknya targetkan pengunjung di blog agan setidaknya 100 visitor unik dan visitor organik perharinya.

Update Konten

Upload konten secara konsisten setiap hari, terserah agan mau update berapa artikel dalam sehari. Namun setidaknya satu artikel perhari saat dalam pengajuan.

Tetapi lebih baiknya untuk meningkatkan kualitas blogg agan, update konten secara rutin tidak hanya saat pengajuan saja. Baik itu sebelum pengajuan, disaat dalam pengajuan, ataupun setelah pengajuan Google Adsense.

Cek Link

Perlu diketahui, hal ini sangat penting sebelum agan mengajukan blogg agan ke Google Adsense. Pastikan cek blogg agan dulu apakah ada link eror, broken link, atau dead link, karena hal tersebut dapat menjadi alasan blogg agan di tolak.

Agan bisa mengecek blog agan dengan memasukan domain utama melalui website broken link cheker dan dead link cheker. Jika terdapat link eror, nanti akan ada keterangan secara spesifik disana.

Gambar

Gunakan gambar yang bebas hak cipta, jika mengambil gambar dari situs tertentu maka baiknya sertakan sumbernya.

Banyak sekali penyedia gambar bebas hak cipta, yang bisa kalian dapatkan di web secara gratis. Seperti, freepik, pixabay, creativ commons, dan lain-lain.

Lebih bagusnya lagi, agan berkreasi membuat gambar sendiri yang orisinil, atau desain gambar sendiri.

Umur Blog

Yang dimaksud umur blog adalah, usia agan pada akun blog harus sudah 18 tahun ke atas. Selain umur agan yang sudah 18 tahun ke atas, umur dari blognya sendiri pun harus diperhatikan.

Sudah berapa lama agan membuat blog? Pastikan 3-6 bulan untuk syarat pengajuan adsense. Jika blog agan baru membuatnya dalam seminggu biasanya blog akan dikatakan masih dalam proses pembangunan yang belum selesai.

Halaman Blog

Buatlah menu halaman yang menjelaskan tentang blog agan, secara umum ini berfungsi sebagai identitas blog, dengan minimal empat menu halaman seperti berikut:
  • About, agan harus membuat halaman ini dengan nama, About Me, About Us, dan About. dari ketiga nama tersebut silahkan pilih salah satu yang menurut agan bagus, pada umumnya halaman ini berisi tentang tujuan blog agan untuk berbagi tentang apa.
  • Contact, Menu halaman ini bergunga untuk menjelaskan informasi untuk pengunjung, agar pengunjung mudah menghubungi agan, dan agan bisa menyertakan email, nomor telepon khusus, atau akun sosmed lainnya disini.
  • Disclaimer, Halaman ini bertujuan untuk memberi peringatan tentang diluar tanggung jawab pada isi konten, yang berhubungan dengan hak cipta, penyalahgunaan, tutorial, atau film.
  • Privacy Policy, Halaman ini bertujuan untuk memberi tahu tentang patuh kebijakan atas konten agan, sangat mudah untuk membuat halaman ini, agan tinggal membuatnya di web resmi privacy policy online, silahkan cari saja di google pasti langsung ketemu.

Optimasi SEO

Hal ini sangat penting, optimasi adalah kunci utama yang harus di terapkan oleh para blogger, karena dengan optimasi SEO agan bisa mendapatkan trafik organik yang berlimpah jika blog agan mnempati peringkat utama di search engine. Sehingga ketika blog agan sudah diterima Google Adsense tentunya pendapatan pun akan meningkat dengan konten yang relevan bagi pengguna.

Penting!

Low Value Conten tidak serta merta penyebabnya di artikel saja, jika dirasa sudah update konten setiap hari dan kontennya unik dan original 100%, berarti masalahnya ada pada, template yang kurang responsiv, label, link eror dan lain-lain.

Itulah artikel tentang cara agar blog cepat diterima adsense, diatas adalah hal yang saya terapkan pada blog saya, dan sayapun berhasil melakukannya. jika saya bisa agan pun pasti bisa.

"Semangat berkarya, tetaplah berbagi kebaikan, berbagi ilmu yang bermanfaat. Berimajinasilah yang seliar-liarnya."
 

Tag: cara cepat diterima adsense

Post a Comment for "Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog Agar Cepat Diterima"