Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Hosting WordPress Murah, dan Terbaik

Mengigngat biaya hosting yang tidak murah dan mengelola lebih dari satu situs, multiple hosting menjadi satu satunya pilihan yang terbaik. Dengan hanya sewa satu hosting saja agan sudah bisa mengelola beberapa situs di menu dashboard wordpres.

Dalam menu dashboard worpress agan bisa mengelola banyak subdomain ataupun domain utama secara terpisah, namun tetap dalam satu hosting.

Mengelola banyak situs dalam satu hosting dapat menghemat biaya tagihan, tanpa perlu bayar dua kali, namun alangkah baiknya jika agan mempunyai planning untuk membeli multiple hosting, baiknya pilih khusus hosting untuk wordpres agar lebih optimal.

Apa Itu Hosting Wordpress

Wordpress

Sebelumnya saya akan sedikit menjelaskan apa itu wordpres terlrbih dahulu.

Wrodpres adalah platform atau  CMS (Content Management System) yang di dirikan oleh Matt Mulenweg dan Mike Little pada tahun 27 Mei 2003. Wrodpress adalah platform sumber terbuka, di dalam dashboard wordpress terdapat banyak fitur dan tools gratis dan berbayar.

Fungsi utama dari wordpress adalah untuk membangun sebuah konten web ataupun konten blog, yang dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, Javascript, Mysql, bisa dikatakan platform ini sangat populer sampai sekarang.

Dengan menggunakan wordpres kita bisa mengelola sebuah situs dari layanan hosting untuk memanage situs kita di platform wordpres secara keseluruhan.

Hosting

Secara umum, Hosting wordpress adalah sebuah layanan untuk mengelola situs web di CMS WordPress. Yang kamu butuhkan jika ingin membangun web atau situs di wordpress yaitu, custom domain, hosting, dan ide konten yang menarik.

Hosting juga bisa mengelola beberapa situs wordpress dalam satu server hosting yang sama, hal ini tentunya akan lebih menghemat biaya sewa layanan. Namun perlu agan pertimbangkan terlebih dahulu, karena semakin banyak trafik di situs yang agan hosting, juga akan memakan banyak paket data dan bisa membuat situs agan menjadi down.

Inilah 4 Daftar Hosting Wordpress Murah dan Terbaik

Dalam artikel ini saya akan merecomendasikan penyedia hosting yang bisa untuk mengelola beberapa situs, dan saya sudah riset terlebih dahulu tentang masing masing penyedia hosting tersebut. Dan sayapun mencari daftar pilihan yang terbaik untuk agan.

1. SiteGround

SiteGround adalah salah satu penyedia wordpress hosting yang di rekomendasikan oleh wordpres.org dari sedikit perusahaan saja, dan salah satu penyedia populer dan menjadi pilihan terbaik dari para penggunanya.

Untuk memastikan apakah SiteGround penyedia yang tepat untuk agan, saya akan membahas fitur opsi dukungan, harga sewa, layanan, navigasi dan kinerjanya.

SiteGround menawarkan beberapa fitur menarik sperti:

Instalasi wordpress yang mudah dan sederhana, yang memungkinkan pengguna memasang wordpress hanya dalam beberapa klik tanpa perlu repot.

  • Gratis transfer situs wordpress: Ketika pengguna memiliki situs web dari wordpress yang di hosting dari penyedia lain, SiteGround menawarkan proses transfer, mungkin hal ini sudah tersedia di setiap penyedia lainnya.
  • Pembaruan otomatis: Jika agan tidak mau ketinggalan mengikuti pembaruan di wordpress, SiteGround akan menangani hal ini sepenuhnya.
  • Wordpress super cache: Fitur ini khusus yang ditawarkan oleh SiteGround, yang siap melakukan pembersihan cache pada tiga level berada, yang akan menghasilkan waktu pemuatan lebih cepat.
  • One click wordpress stagging: Fitur ini disediakan untuk pengguna untuk melakukan backup sebelum memindahkan data ataupun perubahan ke situs web aslinya dan situs web yang aktif.
  • Opsi dukungan: Dalam opsi ini SiteGround menawarkan sistem dukungan 24/7 ontime obrolan, tiket, obrolan telepon, basic pengetahuan, webinar, dan tutorial.

Namun, untuk semua fitur tidak tersedia untuk smua pengguna, setiap fitur bergantung pada tingkat harga sewa. Hal ini berarti masing-masing tingkat harga sewa terdapat fitur-fitur tertentu.

Paket sewa yang di sediakan oleh SiteGround:

  • StartUp: $1,99/month
  • GrowBig: $3,99/month
  • GoGeek: $5,99/month

Ulasan rata-rata:

  • Uptime: 99,99%
  • Load time: 1.07s
  • Overall: Sangat Baik

Jika agan tertarik dengan layanan hosting ini, silahkan kunjungi situs resminya di siteground.com

2. Hostinger

Mungkin kamu sedang mencari hosting dengan harga murah untuk mengelola banyak situs, hostinger adalah solusi yang tepat untuk agan.

Hostinger mennawarkan paket yang cukup murah dan memberi agan banyak fitur dan layanan yang cukup memuaskan, agan dapat mengobrol jika ada  kendala kapan saja.

Untuk mengakses layanan multiple wordpress site, agan harus membeli paket Worpdpress starter. Jika agan membeli paket itu, hostinger akan menawarkan opsi dukungan sampai 100 situs wordpress bahkan lebih, ini adalah pilihan terbaik untuk pelanggan yang mempunyai banyak situs dan subdomain trafik rendah.

Software yang digunakan hostinger adalah web server LiteSpeed yang dibekali plugin pengoptimalan Lite Speed cache untuk wordpress, sehingga kinerja situs agan menjadi lebih cepat, namun kekurangan dari hostinger dari beberapa fitur, sangat sering proses responnya melambat.

Fitur yang di sediakan oleh hostinger:

  • User Friendly: Dengan harga murah, WP-CLI, Suport Git, dan akses SSH di tawarkan pada paket starter keatas.
  • Domain gartis: Apabila agan membeli paket tahunan, agan akan di tawarkan domain gratis selama satu tahun.
  • Saldo google ads: Untuk paket awal Wordpress ini di sertakan dengan saldo google ads secara gratis untuk membantu meningkatkan trafik situs agan.
  • Wizard pembuatan situs: Hostinger menyediakan menu pembuatan situs wordpress yang dapat membantu agan memilih tema yang disediakan untuk situs agan dan memasang banyak plugin.

Jika agan kebingungan untuk mengatur multisite di hostinger, penyedia siap melayani dan memberi arahan untuk agan, untuk harga awal ini mulai dari $2,80 perbulannya.

3. A2 Hosting

Paket hosting wordpress A2 Hosting ini memberi tawaran opsi multisite yang cukup fleksibel dan harga yang sesuai dengan kebutuhan agan. Untuk paket level startup ini hanya menyediakan satu situs saja.

Untuk paket drive ini memberikan tawaran domain utama dan subdomain tanpa batas, kapasitas penyimpanan SSD dan transfer tanpa batas, ini memungkinkan lalu lintas di stus agan mempunyai ruang memori yang cukup banyak dan beroperasi lebih cepat.

Semua kinerja didalam wordpress ini akan di optimalkan setelah agan melakukang instalasi penuh di A2 Hosting. Hanya saja kekurangannya tidak memiliki update yang terkelola.

Akan tetapi kinerjannya cukup memuaskan, selama rekan saya menggunakan A2 Hosting, sejauh ini tidak memiliki kendala yang menghambat apapun, dan menjadi peringkat utama selama penggunaan rekan saya.

Fitur yang tersedia di A2 Hosting:

  • Site staging: Walaupun ini menjadi salah satu fitur hosting berbayar di bebrapa penyedia, A2 Hosting memberi twaran ini secara gratis.
  • Softacolous: Fitur ini berguna untuk mengaktifkan multisite di wordpress agan.
  • Sistem keamanan: A2 Hosting memberi sistem keamanan yang kuat untuk semua paket, yang meliputi firewall ganda, dan berbagai macam serangan situs, dan masih ada beberapa fitur lainnya.

Harga awal ini mulai dari $23.99 perbulannya.

4. Knista

Knista adalah hosting terbaik yang pernah saya uji coba selama lima bulan, selama penggunaan dalam uji coba knista saya rasa adalah hosting tercepat dalam proses kinerjanya.

Knista hosting menggunakan infrastruktur Google Cloud Platform yang berfokus pada kecepatan, ini memungkinkan yang membuat kinerja lebih cepat dari beberapa hosting lainnya. Ini sangat cocok untuk agan yang mengelola banyak situs bisa jadi lebih mudah.

Dengan desain dashboard khusus untuk wordpress, kista memberikan fitur pemasangan secara otomatis yang mungkin berfungsi jika agan melakukan konfigurasi dan mengelola situs multisite.

Jika agan mempunyai biaya yang cukup, ini adalah pilihan terbaik dari daftar 4 Rekomendasi Hosting WordPress Murah dan Terbaik, akan tetapi jika agan sorang pemula dan mempunyai sedikit biaya ini mungkin kurang cocok untuk agan, karena menurut saya knista adalah hosting premium yang cukup mahal.

Selanjutnya kita ulas fitur dari knista Hosting:

  • Kecepatan waktu aktif: Kecepatan knista sudah dibilang tidak bisa di ragukan lagi yang memungkinkan pemuatan waktu situs aktif lebih baik, penyedia selalu memantau situs yang agan kelola ontime dibelakang layar mereka.
  • Infrastruktur GCP: Google Cloud Platform ini jadi platform yang handal untuk knista hosting yang menawarkan pemuatan kecepatan luar biasa.
  • Keamanan yang tinggi: Knista selalu memberi yang terbaik untuk pelanggan, mereka akan memproteksi jaringan situs agan dengan lebih baik dari serangan kejahatan yang tidak bdrtanggung jawab.
  • Pusat data yang besar: ada sekitar 30 lebih data pusat Gopgle Cloud Platform yang berada di benua terbesar

Itulah beberapa fitur dari knista yang di tawarkan untuk pelanggan, namun ada banyak fitur yang mengesankan lainya yang mungkin dalam kelas paket lebih tinggi. Untuk harga awal dari yang paling kecil mulai dar $35 perbulannya.

Penutupan.

Silahkan pilih hosting yang terbaik untuk agan, dalam artikel ini saya hanya berbagi 4 Rekomendasi hosting wordpress terbaik dan hosting wordpress murah untuk di jadikan referensi, agan bisa melakukan riset lagi untuk memilih hosting terbaik pilihan agan sendiri, gunakanlah hosting yang sesuai kebutuhan dan biaya operasional agan.

Post a Comment for "4 Rekomendasi Hosting WordPress Murah, dan Terbaik"