Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Daftar Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia

5 Daftar Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia
sumber gambar: freepik.com,

Berkat kemajuan teknologi kini banyak  perusahan menjadi semakin berkembang dan semakin maju, dengan adannya kecanggihan di era digital jaman sekarang, setiap orang menjadi semakin mudah dalam mengerjakan tugas dan pekerjaanya.

Salah satunya adalah Software companies yang ada di San Diego, mereka mengembangkan berbagai perangkat lunak untuk pelanggan dan layanan yang berkualitas tinggi.

Perusahaan tersebut ini dapat mencakup dari perusahan kecil hingga ke perusahaan terbesar di dunia yang mungkin tidak asing lagi bagi anda.

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan anda tentang daftar Software Companies In San Diego terbaik, yang sudah saya cari tahu dahulu sebelum saya menulisnya.


Berikut adalah 5 Perusahaan Teknoligi Terbesar di Dunia

1. Qualqomm

Qualqomm adalah salah satu perusahaan besar yang dikenal di seluruh dunia, perusahaan ini berbasis semiconductor dan telecomunications. Tepatnya kantor pusat perusahaan ini berada di San Diego, California, America Serikat.

Perusahaan tersebut di dirikan sejak tahun 1985 dan pendirinya bernama Irwin Jobs, Andrew Viterbi, dan beberapa pendiri lainnya.

Perlu diketahui, Qualcomm ini berawal dari pada pengembangan teknologi CDMA saja (Code Division Multiple Acces) atau pembuatan aplikasi nirkabel dan telepon seluler.

Namun seiring waktu berjalan, teknologi semakin berkembang. Qualqomm ini mulai memproduksi teknologi chipset untuk smartphone.

Tidak hanya itu, Qualcomm juga dikenal sebagai perusahaan yang inovativ dan berpengaruh di dunia, dengan berbagai inovasi teknologi yang telah diciptakan yang sedang trend sekarang ini seperti, Artificial Inteligence, Internet of Things , Jaringan 5G dan kendaraan otonom.

Belakangan ini, Qualqomm menjadi perusahaan smartphone dan semiconductor yang menguasai pasar teknologi, untuk produk yang dibuatnya kini berhasil digemari banyak orang. Salah satunya yang paling menonjol adalah chipsetnya yang bisa di bilang super cepat dalam memproses data di smartphone.

2. ServiceNow

ServiceNow adalah software companies yang fokus pada manajemen operasi teknologi, kantor pusat perusahaan ini berada di Santa Clara, California.

Jangan khawatir, ServiceNow juga mempunyai kantor cabang di berbagai negara dan wilayah. Salah satu kantor cabang perusaan tersebut juga berada di San Diego yang mungkin tidak jauh dari wilayah kamu.

SericeNow adalah perusahaan platform manajemen operasi yanng menyediakan platform cloud, yang mengarah pada manajemen operasi sebuah perusahaan. 

Software companies tersebut menawarkan banyak produk dan layanan seperti, manajemen IT, layanan SDLC, manajemen SDM, fasilitas, RDP, dan lain-lain, yang mengacu pada bidang teknologi dan computing.

Dengan berbagai platform yang sangat inovativ, perusahaan ini bersedia melayani pengelolaan aktivitas operasional berbagai macam kebutuhan seperti, memantau server IT, kinerja perusahaan, manajemen risiko, manajemen pelayanan pelanggan dan lain sebagainya.

ServiceNow telah di percaya banyak perusahaan makro maupun perusahaan mikro di seluruh dunia, dan perusahaan besar pun sudah banyak yang menggunakan layanan ini.

Perusahaan ini berfokus pada layanan keamanan, kehandalan, pengoptimalan server perusahaan, serta kenyamanan pelanggan.

3. Map Digital

Map digital merupakan software companies yang berada di San Diego, California. Perusahaan ini pun sudah tidak asing lagi yang tepatnya ada di La Jolla Village.

Sebelumnya di kenal sebagai (Map Digitan) yang di dirikan pada tahun 2015 nama pendirinya adalah Danyal Ali Butt dan South Daudpota.

Software Companies tersebut berfokus pada solusi software developer, yang bertujuan untuk membantu pengusaha dan pemilik bisnis kecil menengah (UKM) supaya mereka bisa mengelolanya lebih efisien.

Map Digital menawarkan banyak produk perangkat lunak seperti platform, aplikasi keuangan, pemasaran digital, dan peralatan manajemen inentaris.

Tentunya Map digital pun menawarkan produk gratis untuk mengelola bisnis dan usaha kecil-kecilan, seperti blog, wordpress, dan lain-lain.

Perlu di ketahui Mapp digital pun telah memperoleh beberapa penghargaan sebagai Best business App dari Tabby Awards pada tahun 2016, dan tahun 2017  pun telah memperoleh penghargaan dari  San Diego Venture Group.

4. Teradata

Teradata adalah Software companies yang berada di San Diego, perusahaan ini di dirikan sejak tahun 1979 yang fokus pada pengembangan perangkat lunak, data warehousing, dan analitik.

Teradata menawarkan berbagai macam produk perangkat lunak untuk manajement data besar yang memungkinkan pelanggan untuk mneganalisis data secara keseluruhanm agar data yang di kelola dapat terpantau dengan baik.

Produk yang mereka tawarkan sperti, analisis bisnis, manajemen data, dan Artificial Inteligence (Ai).

5. TurboTax

TurboTax adalah sebuah software companies yang di dirikan pada tahun 1983 yang ada di San Diego.

Software ini dirancang untuk kebutuhan secara individu, yang dibilang sebagai perusahaan keungan terbesar di dunia, Intutit Inc.

TurboTax adalah perangkat lunak  pajak yang menawarkan berbagai macam produk tentang perpajakan untuk membantu orang agar lebih mudah mempersiapkan dan mengakses pajak pribadi mereka sendiri.

Yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang gratis hingga berbayar hingga penggunaan yang lebih canggih dan profesional. Dari aplikasi selular hingga dekstop.

Untuk perusahaan keuangan terbesar pastinya pun memberikan layanan yang berkualitas tinggi, agar pelanggan merasa nyaman dan terbantu mereka menawarkan layanan bantuan telepon maupun chat pribadi langsung dengan customer service pajak pakarnya.


Itulah 5 Daftar Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia yang saat ini terus berkembang, dan masih banyak lagi perusahaan teknologi terbesar lainnya yang mungik teknologinya lebih maju.

Post a Comment for "5 Daftar Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia"