Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Handphone Untuk Gaming Terbaik Rekomendasi Gamers

Handphone untuk gaming kini seolah menjadi bagian kebutuhan bagi kalangan gamers sejak beberapa tahun belakangan ini. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Adanya peningkatan teknologi pada handphone tersebut, kini memainkan peran baru yang semula hanya berguna untuk memanggil dan mengirimkan pesan menjadi lebih berguna untuk bermain game.

Biasanya, teknologi pada handphone untuk gaming ini telah dikembangkan lebih sempurna. Sehingga menjadikan perangkat mobile ini terkesan lebih optimal saat digunakan untuk mengakses game.

Kalian dapat menemukan perbedaannya langsung mulai dari segi desain yang lebih keren, pemrosesan data yang lebih kuat, hingga kemampuan grafis yang jauh lebih tinggi. Dengan demikian, kalian dapat menerima manfaat, terutama dalam upaya menghindari Lag saat sedang bermain game dengan grafis tinggi.

Dalam pertemuan kali ini, Ruangjuta.com akan memberikan beberapa rekomendasi Handphone gaming terbaik agar kalian dapat meningkatkan performa game. Oleh sebab itu, segera simak daftar saran berikut ini!

Handphone Untuk Gaming

Berikut merupakan beberapa rekomendasi yang dapat kalian pertimbangkan jika sedang mencari Handphone dengan pemrosesan data yang lebih kuat untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan grafis tinggi:

1.  Xiaomi 11T Pro

Handphone Untuk Gaming

Walaupun pada dasarnya  Xiaomi 11T Pro tidak dirancang sebagai Handphone untuk gaming, spesifikasi ponsel ini ternyata sangat memadai. Sehingga tak salah jika saya prioritaskan sebagai Handphone untuk gaming yang patut kalian coba.

Di Handphone ini, saya menemukan adanya penggunaan prosesor tipe SnapDragon 888, dan didukung pula dengan RAM berkapasitas 8GB. Di satu sisi, terdapat pula opsi lain yang menyediakan RAM lebih tinggi yakni 12GB.

Menghadirkan layar tipe AMOLED Dot Display berdimensi 6.67 inci yang memukau, dan menawarkan keajaiban Dolby Vision dengan kemampuan refresh rate 120Hz, menjadikannya ideal untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Bahkan Handphone ini juga dapat memanjakan mata saat kalian gunakan untuk memutar video.

Bagi user gaming, memprioritaskan baterai tentu menjadi suatu keharusan yang harus terpenuhi. Dalam hal ini, handphone Xiaomi 11T Pro mendukung penuh setiap kebutuhan tersebut dengan menyediakan baterai 5000 mAh. Meskipun daya tampungnya besar, lamanya pengisian daya tidak sampai 30 menit. Namun, untuk mencapai daya 100%, kalian hanya perlu waktu 17 menit saja.

2. ASUS ROG Phone 5

Handphone Untuk Gaming

Handphone untuk gaming selanjutnya yang patut kalian coba yaitu ASUS ROG Phone 5. Saat memilih perangkat mobile ini, game yang kalian mainkan akan teroptimalkan dengan beragam kecanggihannya, termasuk:

  1. AirTrigger 5 yang terdiri dari dua tombol.
  2. Speaker depan.
  3. Serangkaian empat mikrofon dengan teknologi noise-cancelling.

Sementara itu, kapasitas daya tampung baterai 6000 mAh dan adanya penggunaan processor Snapdragon 888 menjadikan Handphone ASUS ROG Phone 5 menjadi lebih ideal untuk kalian yang suka bermain game di Android.

Bagi kalian yang sering menghabiskan waktu bermain game, tentunya bisa menilai handphone ini dengan seksama. Semua itu tak lepas dari penggunaan teknologi AeroActive Cooler 5 sebagai mekanisme untuk menjaga kestabilan suhu pada smartphone.

3. Black Shark 4

Handphone Untuk Gaming

Hingga hari ini, banyak user gamers yang tak mengenal ponsel ini. Nyatanya, Black Shark 4 yang merupakan brand baru ini lebih unggul daripada ketiga Handphone yang sudah Ruangjuta.com review di atas.

Sebagai salah satu handphone untuk gaming terbaik, Black Shark 4 mendukung setiap pengguna dengan menawarkan prosesor SnapDragon 870. Ditambah adanya dukungan koneksi jaringan yang menyediakan opsi 5G, menjadikan HP ini cocok untuk kalian yang ingin meningkatkan pengalaman bermain.

Lalu, handphone gaming ini juga menawarkan RAM tinggi hingga 12 GB dan storage device sampai 256 GB berjenis UFS3.1-. Jadi, saya pikir Handphone ini cocok untuk menjalankan semua jenis game, terutama yang membutuhkan  data lebih besar dan grafis tinggi.

Namun jangan salah, rupanya dibalik kemewahan tersebut terdapat satu kekurangan yang membuatnya tak sanggup menduduki peringkat teratas dalam rekomendasi HP gaming terbaik ini. Apakah kalian tahu apa itu?

Kapasitas baterai sebesar 4500 mAh, membuatnya tak diminati oleh kalangan pro player. Meskipun demikian, bagi pemula yang ingin berkarir menjadi gamers, dapat mencobanya agar bisa menjalankan semua jenis game berat.

4. Realme GT 2 Pro

Handphone Untuk Gaming

Masih merujuk pada handphone cina, yang mana realme GT2 pro juga menyandang gelar sebagai Handphone untuk gaming terbaik pada masanya di tahun 2022 lalu. 

Walaupun brand realme tidak begitu populer, perangkat mobile ini berani menawarkan kemampuan yang mumpuni, terutama lewat prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang ikut menyertai sistem utamanya.

Ditambah adanya dukungan layar hingga 2K, menjadikan handphone ini sangat cocok sebagai HP gaming terbaik dan murahan yang dapat meningkatkan pengalaman kalian dalam bermain game.

Beralih membicarakan kapasitas baterai, handphone untuk gaming Realme GT 2 Pro menyediakan kapasitas 500mAh dan didukung pula dengan charger 65W. Sehingga, pengisian daya hingga penuh hanya akan memakan waktu 33 menit.

5. POCO F4 GT

handphone untuk gaming

Handphone untuk gaming terbaik dan terakhir rekomendasi ruangjuta.com adalah POCO F4 GT. Dilengkapi dengan penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 1, 12 GB RAM, dan adanya kapasitas internal stoarge sebesar 256 GB, Hp gaming ini menawarkan kecepatan tak tertandingi, terutama dalam segmen ponsel cina.

Handphone POCO F4 GT yang dipuji sebagai HP untuk bermain game kelas menengah ini juga mendukung teknologi hyper charger, karena menawarkan daya 120W. Sementara itu, kapasitas baterai pada handphone ini yaitu sebesar 4700mAh.

Itulah handphone untuk gaming terbaik rekomendasi gamers versi ruangjuta.com yang bisa dijadikan referensi dikala kalian sedang bimbang menentukan pilihan terbaiknya dari masing-masing vendor.


Post a Comment for "Handphone Untuk Gaming Terbaik Rekomendasi Gamers"