Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Harga 4-7 Jutaan

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yaitu yang benar-benar sesuai dengan budget, portabilitas cukup/sangat baik, dan daya ketahanan baterai mumpuni. Mengapa demikian? Mari tahu jawabannya dalam kilas rangkuman berikut!

Guna menunjang kebutuhan akademik dalam dunia pendidikan, menentukan laptop benar-benar upaya yang cukup sulit dilakukan. Terlebih jika menginginkan laptop dengan kriteria multifungsi, maka sebagai seorang pelajar, kamu harus jeli dan menyesuaikan anggarannya terlebih dahulu.

Namun dari kasus yang sering terjadi, mayoritas pelajar merasa terpojokkan oleh budget karena tak semua orang tua sanggup memenuhinya. Menyikapi hal ini, jelas merupakan tantangan baru untuk segera mendapat penyelesaian dengan bijak.

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Lantas apa rekomendasi Laptop untuk mahasiswa yang memiliki portabilitas mumpuni dan ramah kantong? Agar dapat menemukan laptop berdasarkan akademik, coba saran jenis laptop yang sudah ruangjuta.com review dalam konteks berikut:

1. HP 14S dq0508TU

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

HP 14S dq0508TU kini berada dalam rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang masuk urutan teratas karena harganya sangat rendah, sehingga ramah untuk semua kantong pelajar. Dibanderol seharga 4.300.000 saja, Laptop ini sudah bisa kamu gunakan sebagai alat untuk mendukung kegiatan belajar atau kebutuhan lainnya.

Walupun harganya sangat murah, laptop tipe 14S ini terlihat simpel karena menawarkan luas layar 14 inci saja. Dan karena lebarnya tidak terlalu besar, maka dapat mempermudah kamu ketika hendak membawanya setiap hari.

Jika kamu sering aktif menggunakan laptop setiap hari untuk tujuan multitasking, maka merek HP 14S dq0508TU ini jelas lebih ideal karena sistemnya yang mengandalkan prosesor intel Celeron N4120 juga ram berkapasitas mencapai 4Gb.

Di satu sisi, Laptop satu ini menghadirkan PCIe Ne M.2 sebagai SSD nya yang ukurannya mencapai 256 Gb. Berbekal ruang penyimpanan sebesar itu, maka rekomendasi laptop untuk mahasiswa "HP 14S" ni dapat berjalan optimal untuk menyelesaikan aneka tugas ringan atau sedang.

2. Lenovo V14 Ryzen 3

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Apabila membutuhkan kinerja yang terlesan cepat ketika mengerjakan tugas berat, maka Lenovo V14 Ryzen 3 satu ini jelas masuk dalam rekomendasi Laptop untuk mahasiswa versi Ruangjuta.com-. Mengapa? Mari cari tahu alasannya!

"Lenovo V14 Ryzen 3", hadir sebagai solusi tepat yang menyandang kartu grafis karena sudah mendukung AMD radeon Graphics. Adanya dukungan tersebut, membuat kemampuannya semakin optimal ketika kamu gunakan untuk mengakses game serta menyelesaikan semua tugas kuliah.

Bicara masalah harga, tentu saja Laptop satu ini cenderung lebih mahal daripada "HP 14S dq0508TU", yaitu Rp 6,1 juta. Meskipun harganya lebih mahal, Lenovo V14 tetap masuk dalam rekomendasi laptop untuk mahasiswa karena faktor harga dan kualitasnya sebanding.

Selain adanya dukungan grafis yang terkesan optimal, kapasitas RAM pada device Lenovo V14 ini juga lebih besar, yaitu 8GB dan dengan dukungan storage berbasis SSD NVME sebesar 256GB. Dengan dua kelebihan ini, maka kamu bisa mengerjakan apapun seperti mengakses permainan atau melakukan multitasking tanpa harus khawatir menemukan masalah hank.

3. Xiaomi RedmiBook

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Dilihat dari segi design, Xiaomi RedmiBook memang terkesan modern. Namun percaya atau tidak, harganya masih cocok untuk kaum pelajar lho. Kamu bisa membelinya seharga Rp6.400.000 di beberapa seller di marketplace, Bukalapak misalnya.

Memang hampir sama layaknya Lenovo V14 Ryzen 3, namun dari sisi portabilitas, laptop satu ini juga jauh lebih unggul karena telah menerapkan core i3 Gen 11 sebagai prosesornya dan dengan sistem OS windows 10 sebagai bawaannya.

Dari segi kapasitas penyimpanan, perbandingan keduanya masih sama yaitu 256 GB untuk ruang storage dan 8 GB untuk ruang RAM. Meskipun demikian, Laptop satu ini terkesan lebih unggul dari sisi grafis karena telah menghadirkan teknologi intel berbasis UHD Graphics.

Idealnya, rekomendasi laptop untuk mahasiswa "Lenovo V14 Ryzen 3" ini lebih tepat sebagai perangkat windows yang bisa kamu fungsikan untuk mempercepat proses penyimpanan maupun transfer data selama mengikuti kegiatan sekolah.

4. Dell Vostro 3400

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Rekomendasi Laptop selanjutnya yaitu Dell Vostro 3400 yang menawarkan berbagai kecanggihan lebih unggul daripada 3 perangkat sebelumnya di atas.

Kelebihan utama mengapa memposisikan Dell Vostro 3400 sebagai rekomendasi laptop terbaik untuk mahasiswa ialah karena adanya dukungan itel-Core i3-1115G4 sebagai prosesornya dan 1TB sebagai disk space bawaannya.

Laptop yang dibanderol seharga 7,2 juta ini sangat nyaman ketika kamu menggunakannya untuk berbagai tujuan, termasuk: Multitasking, penyimpanan, transfer dan lain sebagainya.

Ketahuilah, walaupun space storage device sangat besar, Dell Vostro 3400 tidak mendukung penggunaan untuk mengakses game apapun. Hal ini terlihat jelas pada perbandingan RAM berkapasitas 4 GB yang seolah tak sebanding dengan disk storage. Sehingga, kamu perlu melakukan sedikit upgrade kapasitas RAM ketika ingin memanfaatkannya sebagai perangkat gaming.

5. Huawei Matebook D14

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Dari rentetan di atas, Huawei Matebook D14 masuk dalam rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik karena telah di dukung oleh penyimpanan berbasis SSD mencapai 256GB. Meskipun ukurannya storage device lebih rendah daripada Dell Vostro 3400, Laptop satu ini tetap dibanderol dengan nomina lebih mahal.

Apa yang membuatnya lebih mahal? Dari segi prosesor, Huawei Matebook D14 juga menawarkan Intel Core i3-10110U. Itu artinya masih sama dengan rekomendasi sebelumnya. Lalu dari sisi RAM, keduanya juga sama yakni 8 GB dan DDR4.

Ternyata yang menjadikannya lebih mahal adalah ketahanannya, yang mana laptop Huawei Matebook D14 cenderung lebih bandel dan mendukung pula portabilitas lebih lengkap. Oleh karena itu, tak salah jika Huawei Matebook D14 kini menjadi rekomendasi laptop untuk mahasiswa terbaik.



Post a Comment for "Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Harga 4-7 Jutaan"